Home » » Tips Menghadapai Ujian Nasional

Tips Menghadapai Ujian Nasional

 Buat Yang kelas 6 SD, 9 SMP, 12 SMA Pasti pusing tujuh keliling bahkan sampai takutnya gak lulus ada yang mau bunuh diri !!! Oh tuhan , itu bukan jalan yang tepat untuk menghadapi ujin , lebih baik dengerin deh beberapa saran dari aku Http://belajarberusahadanberdoa.blogspot.com/

  1. Yang PERTAMA , lebih baik cari cara supaya kalian itu tenang, relax, gak tegang. mungkin jalanin hobi kesukaan kalian,dengerin musik,nyanyi,atau renang.
  2. Kalian persiapin selengkap dan seditail -detailnya apa yang kalian mau persiapin saat hari H nya . kalau aku persiapin mental yang palin utama, karena ini semuanya itu harus mempunyai mental yang kuat. jangan anggap sepele ujian seperti ini. kebanyakan orang berfikir " Ujian, ngerjakan Soal, Di hitamin,Keberuntungan,Lulus , Dapat Sekolah kejenjang yang lebih tinggi" itu memang benar tapi mereka terlalu mempersingkat waktu tanpa persiapan yang matang. mereka mengandalkan keberuntungan, tapi keberuntungan tak sellau datang tepat pada waktunya.
  3. Apapun ujianya hadapi dengan "Belajar,Berusaha dan berdo'a "
  4. Kuasai materi ujianya, kebanyakan orang kalau mau menghadapi ujian selalu yang penting kalian hafal pasti sudah dapat menentukan jawaban yang benar. tapi menurutku menghafal saja tidak cukup. kalu ujian itu jawabanya isianya penuh pertanyaan yang harus dijawab isian itu baru kita mengandalkan hafalan . tapi ujian itu berisi pilihan dan tak selalu menyakan pengertian . kita harus bisa memahami materi- materinya, jika kalian paham benar secara otomatis pasti bisa mengerjakan dan memilih jawaban yang benar.
  5. Kalau hari H sudah dimulai, lebih baik kalian belajar tapi jangan terus menerus belajar,belajar, dan belajar. selingi belajar kalian dengan kegiatan yang positif lainya. mungkin sambil mencari motivasi - motivasi yang membuat kita lebih semangat lagi dalam menghadapi ujian.
  6. kata guruku " Analisis dulu pilihan - pilihan yang ada pada jawaban di ujian itu . jangan langsung memilih. karena jawaban pada saat ujian itu terkadang menjebak kita. apalagi kalau soalnya itu cerita . pasti jawabanya itu nyerempet - nyerempet benar " jadi kalian hati - hati sekali dalam memilih jawaban.
  7. saat mengerjakan soal ujian manfaatkan waktu yang diberikan , kalau seumpama soal ujian ada 40 soal yang harus diisi dalam waktu 120 menit atau 2 jam . jadi per soal maksimal 3 menit harus selesai. jadi waktu juga harus di hemat seminimal mungkin. tapi ingat jangan terburu - buru mengerjakan tetap tenang .
  8. Lebih baik kalian jangan curang pada saat ujian itu malah mebahayakan waktu kalian. mungkin kalian mau menyontek pasti kalian menunggu - nunggu saat pengawas ujian lengah, itu malah memakan waktu kalian. jadi kalian manfaatkan waktu kalian jangan sampai terbuang percuma
Oke guys ini beberapa tips dari aku , semoga sukses yah UJIANYA , Jangan Lupa Belajar , Berusaha & Berdo'a !! sampai ketemu di post lainya , Bye


0 komentar:

Posting Komentar

Translate to

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
 
Support : TWITTER | FACEBOOK | BLOG
Copyright © 2013. Selamat Datang ! Di Kawasan Super Lengkap - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger